Ternyata Syarat Perceraian Aneh Ini Benar Benar Ada Lho!

Langgeng sampai akhir hayat dengan pasangan merupakan cita-cita dalam setiap pernikahan. Namun situasi dan masalah sulit bisa saja terjadi yang mengakibatkan perceraian menjadi satu-satunya cara terakhir. Lazimnya sebuah perceraian dilakukan dengan berbagai tahapan proses, banyaknya tahapan tersebut merupakan bagian dari mediasi yang memungkinkan pasangan yang ingin bercerai untuk rujuk kembali. Di beberapa tempat di dunia proses perceraian ada dilakukan dengan cara mudah dan aneh. Penasaran bagaimana saja itu teman? Berikut informasinya.

Harus Mati dalam Lumpur jika Ingin Bercerai

Jika di beberapa negara perceraian merupakan suatu hal yang biasa. Di pedalaman Burgundi sebuah daerah terpencil di Afrika perceraian merupakan suatu hal yang sangat diharamkan dan dilarang keras. Bagi yang nekat melakukannya diganjar dengan hukuman kematian. Dan mirisnya teman, hukuman mati tersebut hanya berlaku bagi kaum wanita saja, jadi jika istri menuntut cerai atas suaminya maka dia akan dihukum mati dengan cara ditenggelamkan dalam lumpur.
Bercerai Dengan Menulis “Kamu Bukan Istriku”

Cara bercerai yang paling aneh lainnya datang dari suku-suku kunoa terpencil. Dalam budaya suku tersebut perceraian dapat terjadi cukup hanya dengan menulis “Kamu Bukan Istriku” dan dikirim kepada ayah sang istri. Tapi jika istri yang menulis “Kamu Bukan Suamiku” maka dia akan dibunuh.
Bercerai Dengan Menukarkan Istri Dengan Barang

Normalnya suatu perceraian itu dilakukan melalui proses yang cukup panjang. Tidak hanya dengan mengatakan cerai maka sudah resmi berpisah. Tapi nampaknya hal tersebut tidak berlaku di sebuah pulau bernama Aleutian. Di pulau yang terletak di Alaska ini, perceraian bisa dilakukan dengan sangat mudahnya. Jika suami ingin menceraikan istrinya, dia hanya perlu menukarkan pasangannya tersebut dengan barang, apapun itu bisa makanan, minuman, ataupun pakaian. Dan aneh tapi nyata nampaknya praktek ini merupakan hal yang biasa, jika ada suami yang membarter istrinya dengan barang, maka itu adalah tanda bahwa hubungan keduanya bermasalah.
Bercerai Dengan Keluar Dari Keanggotaan Suku

Jika cara bercerai aneh sebelumnya terlihat merugikan wanita, mungkin yang satu ini bisa jadi merugikan para suami. Suku-suku pedalaman di Amerika memiliki cara unik dalam melakukan perceraian. Jika suami sudah bosan dengan istrinya, dia bisa langsung keluar dari keanggotaan suku. Dan hal tersebut sama artinya dengan membuang dirinya sendiri.


from DETIK NEWS http://ift.tt/2sOmHOy
via IFTTT
Previous
Next Post »