Ada 4 Jurus Jitu Tambah Penghasilan Tanpa Korupsi

Semua orang termasuk Anda tentu berharap penghasilan yang dikantonginya akan terus meningkat dari waktu ke waktu. Keinginan semacam itu tentu sangat baik, menandakan bahwa Anda selalu berusaha menjadi seseorang yang lebih baik. Sayangnya, menambah pendapatan bukanlah sesuatu yang mudah.

Anda membutuhkan usaha yang keras dan waktu serta kiat yang khusus. Ada beberapa cara yang harus ditempuh untuk memperoleh pendapatan yang lebih baik dari sebelumnya. Pastinya, untuk menambah penghasilan tidak dilakukan dengan cara korupsi di tempat bekerja.

Itu bukanlah cara yang baik. Yang ada, Anda hanya akan memperburuk keadaan. Berikut ini cara cepat menambah penghasilan tanpa korupsi yang bisa dipelajari mulai dari sekarang, seperti dikutip dari Cermati.com:

 

1. Mengajukan Kenaikan Gaji

Cara pertama yang bisa dilakukan ialah mengajukan kenaikan gaji di tempat bekerja, misalnya saja kantor. Kenaikan gaji ini bisa menjadi cara untuk menaikkan penghasilan tahun ini apabila keuntungan perusahaan tahun lalu meningkat signifikan.

Data tersebut diketahui berdasarkan laporan keuangan tahunan yang biasanya dikeluarkan pada awal tahun.
Anda bisa meminta waktu kepada pimpinan untuk mendiskusikan pendapat Anda tentang kenaikan gaji.

Tentunya hal tersebut disertai dengan alasan yang mendukung, seperti kinerja yang cukup baik sepanjang tahun lalu sehingga pimpinan akan mempertimbangkan permintaan untuk meminta kenaikan gaji.

2.  Usaha Sampingan Online

Mengerjakan usaha sampingan juga merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ini cukup mudah dilakukan bila waktu kerja Anda relatif longgar dan santai. Usaha sampingan ini memiliki waktu kerja yang fleksibel atau kapan saja, misalnya di sela-sela waktu luang atau waktu liburan di akhir pekan.

Saat ini sedang sangat tenar bisnis atau usaha dengan sistem online. Anda juga bisa memanfaatkan sistem ini, di mana saat ini terdapat banyak marketplace yang sesuai dengan minat dan hobi.

Sistem operasinya juga terbilang cukup mudah. Misalnya jika menyukai dunia fashion, Anda bisa menjual berbagai macam pakaian.

3. Mencari Pekerjaan Baru

Apabila Anda merasa kinerja di perusahaan telah cukup baik, tapi permintaan Anda kepada pimpinan untuk menaikkan gaji belum terpenuhi, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan baru.

Mencari pekerjaan baru bisa menjadi cara alternatif untuk menaikkan penghasilan dengan cukup signifikan. Mereka, para pekerja baru atau fresh graduate dengan pengalaman di bawah tiga tahun, sering menggunakan cara alternatif ini.

Namun sebelum memutuskan untuk mencari pekerjaan baru, sebaiknya pertimbangkan secara matang bersama keluarga Anda. Pertimbangkan mengenai kelebihan dan kekurangan di perusahaan tempat bekerja saat ini dengan perusahaan yang akan menjadi tempat baru Anda.

Misalnya dari segi gaji, fasilitas kesehatan, iuran pensiun, bonus, dan kelangsungan usaha. Apabila memang di tempat yang baru penghasilan Anda bisa meningkat dengan signifikan, maka keputusan untuk mencari pekerjaan baru bukanlah sesuatu yang salah.

4. Berwirausaha

Cara selanjutnya untuk menambah penghasilan tanpa korupsi ialah berwirausaha atau mendirikan usaha sendiri. Berwirausaha atau menjadi pengusaha mandiri memang bukan hal yang mudah karena berisiko tinggi. Namun berwirausaha juga berpotensi memberikan keuntungan dalam jumlah yang cukup besar dengan waktu yang cepat.

Jika berperan sebagai pemilik perusahaan, maka Anda berpeluang untuk mendapatkan penghasilan lebih besar dari laba perusahaan.

Jika sebelumnya penghasilan Anda terbatas karena sudah ditentukan oleh perusahaan, kini Anda memiliki kesempatan yang tidak terbatas untuk meningkatkan penghasilan melalui perusahaan milik sendiri. Anda bisa mengatur sistem kerja sedemikian rupa untuk menambah penghasilan secara signifikan.

Cari peluang usaha dan jangan menyerah

Banyak peluang usaha yang dapat dilakukan asalkan Anda mau mencarinya dengan tekun. Memang bukanlah hal yang mudah untuk memulai sesuatu yang baru.

Namun, bila serius dan bertekad dengan kuat, maka mimpi Anda untuk menambah penghasilan tanpa korupsi dengan cepat dapat segera terwujud.

Intinya ialah jangan mudah menyerah dan tanamkan keyakinan diri yang kuat bahwa Anda bisa dan ini tidaklah sulit.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2taa4xz
via IFTTT
Previous
Next Post »